- Mengundang rasa ingin tahu murid
- Menantang murid untuk belajar
- Mengaktifkan mental, fisik dan psikis murid
- Memudahkan guru
- Mengembangkan kreativitas murid
- Mengembangkan pemahaman murid terhadap materi yang dipelajari
Spesifikasi model pembelajaran
- Berupa sosok KBM dari awal sampai akhir
- Mengacu jenjang sekolah dan tingkat kelas tertentu
- Mengacu pada SK-KD atau indikator tertentu
- Terdapat langkah-langkah secara terinci
- Disertai dengan bahan, alat dan sarana yang diperlukan
- Tampak, terdapat seting pembelajaran yang jelas
- Karakteristik model pembelajaran
- Terdapat unsur kreasi dan inovasi(guru) dalam pembelajaran
- Dapat dipergunakan sebagai treatmen/obat berbagai kelemahan pembelajaran saat ini
- Dapat/mudah disemaikan ke guru sejenis dan siswa yang sejenjang, setingkat
- Berkolerasi dengan pendekatan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar